Mobil truck bermuatan Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit terguling dan menabrak rumah masyarakat di Gampong Tangan-Tangan Cut, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Kamis.

 

Ketua Tuha Peut, Gampong, Tangan-Tangan Cut,  Ishak, IB, mengatakan, peristiwa kecelakaan truck terguling dan menghantam dinding  rumah warga tersebut terjadi, sekira pukul 03.30 WIB dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

 

Informasi yang dihimpun Truck pengangkut TBS kelapa sawit tersebut dari Seumyam, Kabupaten Nagan Raya menuju Kota Subulussalam dengan muatan penuh.

 

Namun setiba di Kabupaten Abdya, tepatnya di Gampong Tangan-Tangan Cut, mobil truck jenis Colt Diesel menjadi oleng, dan terguling dan menabrak sebuah rumah hingga sebahagian dinding rumah milik masyarakat tersebut ambruk.

“Masyarakat yang tengah makan sahur sempat geger dan berhamburan keluar rumah akibat suara benturan keras dari peristiwa itu,” katanya.

Pihaknya telah berupaya mendamaikan antara pemilik rumah dengan pemilik mobil truck secara kekeluargaan untuk menghindari persoalan di kemudian hari.

“Pemilik rumah dengan pemilik truck sudah kita damaikan secara kekeluargaan. Pemilik truck bersedia membayar ganti rugi kerusakan dinding rumah itu. Alhamdulillah, pihak dari korban pun sudah menerimanya,” katanya.

Pewarta: Suprian

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021