Bupati Aceh Timur Hasballah bersama instansi terkait lainnya mengecek sejumlah posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro di sejumlah gampong di kabupaten itu.

"Pengecekan posko ini untuk melihat langsung kesiapan pemberlakuan PPKM Mikro, mengingat jumlah kasus COVID-19 semakin bertambah di Aceh Timur menjelang Idul Fitri," kata Hasballah yang akrab disapa Rocky di Aceh Timur, Kamis.

Selain itu, Rocky juga menginstruksikan agar posko PPKM tersebut harus terus difungsikan di setiap kecamatan bahkan sampai ke tingkat desa. Begitu juga kepada tim, tidak boleh ekstrem kepada masyarakat, harus tetap menyosialisasikan protokol kesehatan agar COVID-19 cepat berlalu.

"Pemberlakuan PPKM harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh mengingat penyebaran kasus COVID-19 belakangan ini semakin meningkat," kata Rocky. 

Rocky juga berharap kepada semua lapisan masyarakat untuk tidak mudik lebaran. Hal ini penting dan perlu kesadaran masyarakat untuk sama-sama mencegah penyebaran virus tersebut. 

"Demi kesehatan kita semua. Untuk itu kami meminta masyarakat agar sama-sama mematuhi setiap instruksi pemerintah untuk tidak mudik lebara," pungkas Rocky. 
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021