Ideologi Pancasila adalah sebuah lambang negara yang tidak bisa diubah atau diutak-atik oleh siapa pun, karena di dalam Pancasila telah mewakili semua keberagaman suku bangsa, agama dan nilai luhur Bangsa Indonesia, kata Bupati Ramli MS yang juga Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Aceh Barat.

Penegasan ini disampaikan H Ramli Ms saat menerima kalangan ulama, teungku dayah dan tokoh masyarakat dari organisasi kemasyarakatan Nahdlatul Ulama di Aceh Barat di pendapa bupati.

Menurut Ramli MS, Pancasila sebagai dasar dan lambang negara, adalah sesuatu hal yang mutlak dan wajib dijaga demi keutuhan Bangsa Indonesia.

Karena, kata dia, Pancasila lahir dari darah dan perjuangan seluruh rakyat di Tanah Air demi merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Di sisi lain, terhadap adanya isu yang beredar di masyarakat seperti upaya penghilangan ideologi Pancasila dalam kurikulum sekolah, termasuk isu upaya  menghilangkan kurikulum pelajaran agama (frasa agama), ia meminta warga Nahdlyin agar menahan diri.

Ramli MS menegaskan dirinya sebagai Ketua PCNU Aceh Barat, saat ini sedang menyiapkan surat untuk mempertanyakan isu tersebut ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta.

"Sebagai warga dan kader NU, kita semua wajib menjaga Pancasila sebagai lambang dan dasar negara Indonesia," katanya menegaskan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021