Ribuan pengunjung dari berbagai daerah memadati sejumlah wisata pantai di Kabupaten Aceh Timur di hari keempat lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah atau 2021 Masehi. 

Pantauan di sejumlah pantai di Aceh Timur, Minggu, para pengunjung bukan hanya wisatawan lokal, tetapi juga dari luar Aceh Timur seperti dari Kota Langsa, Aceh Utara, Lhokseumawe, Aceh Tamiang. Bahkan tidak sedikit pengunjung dari Sumatera Utara dan Banda Aceh.

Namun, sebelum memasuki objek wisata pantai tersebut para pengunjung diwajibkan memakai masker guna mencegah penularan wabah virus COVID-19. 

Syarifah Serikwardani, pengunjung dari Banda Aceh ditemui di lokasi wisata pantai Matang Rayeuk Kecamatan Idi Timur, Aceh Timur, mengaku datang ke pantai Aceh Timur bersama keluarganya khusus untuk menikmati dan melihat panorama pantai. 

"Saya bersama keluarga kemari karena mengetahui panorama laut dan pesisir pantai di sini indah sekali. Apalagi pantainya luas, cocok untuk bermain anak-anak," kata dia. 

Amiruddin, penduduk setempat, mengatakan objek wisata pantaj ditutup selama Ramadan. Saat lebaran dibuka kembali, mengingat animo pengunjung yang tinggi, sehingga hasil musyawarah diputuskan agar lokasi wisata tersebut dibuka dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Kami ingatkan pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kebersihan pantai, sehingga pantai tetap bersih,” kata Amiruddin.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021