Pemerintah Kabupaten Aceh Barat membuka posko penggalangan dana untuk membantu masyarakat muslim di Palestina.

"Palestina adalah negara pertama di dunia yang mengakui kemerdekaan Republik Indonesia, maka oleh sebab itu kita semua wajib membantu masyarakat Palestina," kata Bupati Aceh Barat, Ramli MS di Meulaboh, Senin.

Pernyataan itu disampaikanya usai memimpin apel gabungan ASN pascalibur Idul Fitri 1442 Hijriah di Kompleks Kantor Bupati Aceh Barat.

Ia menjelaskan pembukaan posko tersebut dilakukan pemerintah daerah guna mengumpulkan donasi dari ASN dan masyarakat di Aceh Barat yang ingin membantu masyarakat muslim di Palestina.

“Bantuan yang terkumpul ini nantinya akan disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Barat kepada pihak terkait atau Kedutaan Besar Palestina di Jakarta,” katanya.

Ia  berharap masyarakat yang ingin membantu rakyat Palestina bisa dengan mudah memberikan bantuan atau pun sumbangan secara resmi dan tercatat di pemerintah.

"Selama ini banyak masyarakat Aceh Barat yang berkeinginan membantu warga Palestina, semoga dengan pembukaan posko ini dapat memudahkan masyarakat untuk memberikan sumbangan kepada Palestina,” katanya.

Ramli MS juga menyatakan, perjuangan muslim Palestina merupakan sebuah kewajiban yang harus dibantu oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia.

Warga muslim di Palestina saat ini membutuhkan bantuan dari seluruh masyarakat, karena sedang dilanda perang dan konflik berkepanjangan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021