Universitas Syiah Kuala (USK) Darussalam Banda Aceh memiliki lebih dari 300 dosen bergelar doktor dari berbagai disiplin ilmu yang siap mendidik mahasiswa program pascasarjana di perguruan tinggi tersebut.

"Salah satu keunggulan yang kita miliki adalah memiliki dosen program doktor lulusan perguruan tinggi terkemuka di dunia yang menjadi jaminan terkait kualitas pendidikan pada program Pascasarjana USK,” kata Rektor Universitas Syiah Kuala (USK) Darussalam Banda Aceh Prof Samsul Rizal di Banda Aceh, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya menyusul dibukanya pendaftaran mahasiswa baru untuk program Pascasarjana yaitu untuk program magister dan doktor sejak 17 Mei – 7 Juli 2021 yang dapat diakses melalui laman website https://pendaftaran-pps.unsyiah.ac.id/.

Ia menjelaskan saat ini USK telah memiliki 34 program magister dan 8 program doktor, di mana seluruh prodi tersebut telah mendapatkan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Rektor menyebutkan untuk program magister biaya pendaftaran Rp750.000 dan program doktor sebesar Rp1.000.000. Besarnya biaya pendaftaran tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 142/PMK.05/2020 tentang Tarif Layanan BLU USK.

Menurut dia program Pascasarjana USK telah berkembang sangat baik yang turut didukung sebagian besar dosen atau pengajarnya merupakan lulusan dari berbagai perguruan tinggi terbaik dunia serta sering terlibat dalam berbagai penelitian penting, baik skala nasional maupun internasional.

"Kualitas SDM yang dimiliki USK telah memberikan kontribusi penting dalam meningkatkan reputasi USK dalam jajaran perguruan tinggi di Indonesia," katanya.

Rektor berharap program pascasarjana USK nantinya bisa melahirkan lulusan berkualitas, yaitu lulusan yang keilmuannya dapat turut andil bagian dalam menyelesaikan berbagai persoalan di masyarakat.

Untuk informasi lengkap terkait program studi Pascasarjana USK dan persyaratan pendaftaran lainnya, dapat diakses pada website http://www.pps.unsyiah.ac.id/. Atau dapat menghubungi call center Biro Akademik USK pada nomor HP: 082370138409.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021