Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi menyetujui alokasi kebutuhan 702 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru formasi tahun 2021.

"Keputusan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 677 Tahun 2021," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Nagan Raya Aceh Ir Haji Ardi Martha di Suka Makmue, Kamis (20/5).

Ardi Martha merincikan, dari total kebutuhan 702 orang CPNS baru pada tahun ini, sebagian besar formasi yang disetujui oleh pemerintah pusat sebanyak 474 tenaga pendidikan (guru).

Kemudian 215 orang formasi tenaga kesehatan seperti dokter, perawat, bidan, serta aneka profesi tenaga kesehatan lainnya.

Sedangkan untuk formasi tenaga teknis, kata dia, sebanyak 13 orang.

Sekda Ardi Martha menambahkan, meski sudah disetujui formasi sebanyak 702 CPNS pada tahun ini, namun jumlah alokasi formasi CPNS yang dibutuhkan pemerintah daerah masih sangat banyak.

Diantaranya seperti alokasi tenaga teknis dari berbagai disiplin ilmu pendidikan yang dibutuhkan, mencapai 100 orang lebih.

"Kita berharap, alokasi 702 CPNS pada tahun 2021 ini nantinya bisa memenuhi kuota alokasi PNS baru yang dibutuhkan pemerintah daerah," katanya menambahkan.

Ia juga mengakui, proses pendaftaran CPNS tahun 2021 di Nagan Raya akan dimulai pada 30 Mei hingga 16 Juni 2021 mendatang.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021