Kabupaten Bener Meriah meraih dua penghargaan bergengsi di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award Tahun 2020 masing-masing juara pertama kategori ekowisata terpopuler, Kampung Damaran Baru Ecovillage dan Radio Rimba Raya sebagai juara kedua kategori situs sejarah terpopuler.

“Alhamdulillah kali ini kita bisa memboyong dua penghargaan sekaligus pada dua kategori,” kata Wakil Bupati Bener Meriah Dailami dihubungi di Bener Meriah, Jumat.

Dailami yang menerima langsung kedua penghargaan tersebut pada Malam Anugerah Pesona Indonesia di Labuan Bajo, NTT menjelaskan penghargaan tersebut patut disyukuri dan sebuah kebanggaan terhadap pengakuan terhadap destinasi wisata yang ada di Bener Meriah. 

Dailami mengatakan sektor pariwisata Bener Meriah terus mengalami peningkatan dan kemajuan dalam beberapa tahun terakhir dan bahkan menjadi sorotan nasional karena meraih prestasi juara selama dua tahun berturut pada ajang API Award.

"Sudah dua tahun berturut Bener Meriah menerima penghargaan ajang bergengsi sektor pariwisata ini. Sebelumnya tahun 2019, Air Terjun Tensaran Bidin meraih Juara 1 API Award 2019," kata Dailami.

Ia berharap ke depan Bener Meriah bisa mendapat penghargaan lebih banyak lagi, karena sektor wisata merupakan penghasil devisa dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Pihaknya optimistis dengan meningkatnya kunjungan wisata di daerah setempat akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021