Irmansyah dan Jafaruddin dipercayakan sebagai ketua dan sekretaris Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Lhokseumawe, Aceh, periode 2021-2024.

Keduanya terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Kota (Konferta) ke VII di Lhokseumawe, Rabu. 

Awalnya para peserta konferta mengusulkan sejumlah pasangan bakal calon. Namun, yang bersedia dicalonkan hanya pasangan Irmansyah-Jafaruddin, hingga akhirnya peserta konferta memilih keduanya.

Koordinator Wilayah AJI Sumatera Adi Warsidi, mengukuhkan Irmansyah-Jafaruddin sebagai ketua dan sekretaris AJI Kota Lhokseumawe periode 2021-2024.

Adi Warsidi berpesan agar kepengurusan AJI Kota Lhokseumawe yang baru mengembalikan semangat kekeluargaan dan kegembiraan. 

Irmansyah dan Jafaruddin mengharapkan dukungan dari keluarga besar AJI Kota Lhokseumawe agar dapat mengemban amanah sebagai ketua dan sekretaris. 

Irmansyah dan Jafaruddin menyatakan berkomitmen terus memperjuangkan tri panji AJI, yakni mendorong dan melindungi kemerdekaan pers, mewujudkan profesionalisme jurnalis dan meningkatkan kesejahteraan jurnalis.

"Kami juga berupaya mengadakan pelatihan untuk penguatan kapasitas dan keterampilan para jurnalis di Aceh. Di antaranya, pelatihan liputan tentang perekonomian dan anggaran daerah," kata Irmansyah.
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021