Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Aceh menyebutkan 189 pasien terinfeksi virus corona di provinsi setempat dinyatakan sembuh per hari ini sehingga total kasus sembuh sudah mencapai 12.428 orang.

“Hari ini penderita COVID-19 di Aceh yang sembuh bertambah 189 orang, konfirmasi positif baru 130 orang dan delapan orang meninggal dunia dalam 24 jam terakhir,” kata Juru Bicara COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan penambahan pasien sembuh itu paling banyak warga asal Kota Banda Aceh 84 orang, Aceh Besar 26 orang, Aceh Jaya, Aceh Tamiang dan Pidie Jaya 11 orang,  Lhokseumawe dan Aceh Selatan 10 orang serta puluhan lainnya tersebar di beberapa daerah.

Sedangkan konfirmasi kasus positif baru per hari ini paling banyak juga warga Banda Aceh 47 orang, Aceh Besar 18 orang, Pidie 16 orang, Bener Meriah delapan orang serta puluhan kasus baru lain tersebar di beberapa kabupaten/kota di ujung barat Indonesia itu.

“Penambahan delapan pasien COVID-19 yang meninggal dunia ini yakni dua orang warga Aceh Besar dan Aceh Tamiang, dan satu orang warga asal Aceh Tengah, Gayo Lues, Aceh Jaya serta Banda Aceh,” katanya.

Secara akumulatif kasus COVID-19 di Aceh telah mencapai 16.195 orang, di antaranya 3.139 orang masih dalam perawatan di rumah sakit atau isolasi mandiri, 12.428 orang telah sembuh dan 628 orang telah meninggal dunia.

Menurut dia kita perlu bersyukur bahwa pasien sembuh dari infeksi virus corona terus bertambah, tetapi di samping itu kasus positif baru juga ikut meningkat setiap harinya. Sehingga, kata dia, masyarakat masih perlu menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

“Gunakan masker secara benar dan disiplin saat berada di tempat-tempat umum agar terlindung dari infeksi virus corona,” katanya mengajak.


 

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021