Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS beserta isteri Ny Evi Juwinda pada Selasa (8/6) siang, membagikan masker kepada pengguna jalan yang dipusatkan di Bundaran Tugu Pelor Meulaboh berlangsung dalam suasana terik matahari.

“Kegiatan bagi masker ini kita lakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran kepada masyarakat agar memakai masker saat beraktivitas di luar rumah,” kata Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS di Meulaboh, Selasa.

Menurutnya, aktivitas bagi masker yang digelar dalam kegiatan “Gebrak Masker” tersebut sebagai upaya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Saat ini Aceh termasuk Aceh Barat masih terus terjadi lonjakan kasus penularan COVID-19. Maka dari itu, saya minta masyarakat agar selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah,” katanya.

Bupati Aceh Barat juga meminta kepada masyarakat agar tidak mempercayai informasi palsu terkait vaksin COVID-19, yang kini beredar luas di masyarakat melalui media sosial.

Ia menyatakan informasi palsu terkait vaksin COVID-19 yang menyatakan sebagai upaya untuk merusak kesehatan masyarakat, adalah bentuk informasi sesat dan tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Tidak mungkin seorang ayah tega membunuh anaknya. Begitu juga dengan negara, tidak mungkin negara membunuh rakyat dengan vaksin COVID-19, pemerintah sangat sayang dengan rakyat,” kata Ramli MS menegaskan.
 
Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Barat Ny Evi Juwinda membagikan masker kepada pengguna jalan di pusat Kota Meulaboh, ibu kota kabupaten setempat, sebagai upaya mengedukasi masyarakat agar memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, agar terhindar dari penularan COVID-19, Selasa (8/6/2021) siang. (ANTARA/HO-Dok. Diskominsa Aceh Barat)


Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Barat Evi Juwinda yang turut membagikan masker kepada masyarakat mengatakan, aksi gebrak masker yang dilakukan tersebut sebagai upaya kaum perempuan di Aceh Barat untuk peduli dengan masyarakat.

“Aksi bagi masker ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kaum perempuan di Aceh Barat kepada masyarakat, agar tidak ada lagi masyarakat Aceh Barat yang terpapar COVID-19,” kata Evi Juwinda.

Ia meminta kepada kaum perempuan di Aceh Barat agar turut membantu pemerintah daerah dalam memberantas pandemi COVID-19, dengan ikut melakukan  sosialisasi kepada masyarakat termasuk di rumah tangga.

Hal ini diharapkan agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, serta menghindari kerumunan dan menjaga jarak serta rajin mencuci tangan, kata Evi Juwinda mengharapkan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021