PT  Solusi  Bangun   Andalas  (SBA) menyerahkan bantuan perangkat Laboratorium komputer untuk mendukung penerapan   teknologi   di   lingkungan   pendidikan   khususnya   di   area   Kecamatan Lhoknga  dan  Kecamatan  Leupung,   Kabupaten  Aceh  Besar.

“Bantuan fasilitas Laboratorium ini merupakan bentuk komitmen SBA untuk terus mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Aceh Besar,” kata Head of External Relation SBA, Win Bernadino di Aceh Besar, Jumat.

Ia menjelaskan bantuan yang diberikan tersebut terdiri dari berupa 10 unit PC komputer, printer, LCD proyektor,   layar   proyektor,   AC   dan   speaker   kepada   SMPN   1   Leupung.

Ia mengatakan bantuan tersebut sejalan dengan pilar CSR SBA yaitu SBA Cerdas dan juga misi SBA untuk memberikan nilai tambah terbaik bagi seluruh pemangku kepentingan. 

“SBA Cerdas bertujuan untuk   menjembatani  perbedaan   tingkat  pendidikan   pada   masyarakat. Pendidikan  merupakan
hak setiap warga negara, dukungan dari seluruh pihak dalam pengembangan dunia pendidikan
sangat   dibutuhkan   untuk   menghasilkan   SDM-SDM   unggul   yang   dapat   memajukan   daerah
asalnya masing-masing,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar, Silahuddin menyampaikan   terima   kasih   kepada   PT   SBA   atas   bantuan   tersebut dan
sangat   mengapresiasi   dukungan   yang   terus   diberikan  PT   SBA   dalam   bidang   pendidikan   di Kabupaten Aceh Besar.

“Perkembangan teknologi sangat cepat saat ini, hal ini harus diikuti secara berkelanjutan oleh para peserta didik,” katanya.

Ia mengatakan dengan adanya bantuan tersebut akan sangat membantu   para   peserta   didik   dalam   meningkatkan   kemampuannya   di   bidang   teknologi   dan mempermudah proses belajar mengajar di SMPN 1 Leupung ini. 

“Kami berharap para siswa/i
dapat   memanfaatkan   perangkat laboratorium  komputer   ini   dengan   sebaik   mungkin,   sehingga   dapat menjadi SDM yang unggul dan berdaya saing,” katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021