PT Mifa Bersaudara bersama komunitas Gerakan Peduli Lingkungan (GPL) dan Resimen Mahasiwa (Menwa) Universitas Teuku Umar Meulaboh, melakukan gerakan pembersihan lingkungan "Lari Sambil Kutip Sampah" di sepanjang jalan lintas Universitas Teuku Umar, Minggu (13/06).

“Gerakan pembersihan yang dilakukan ini juga sebagai momentum memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni lalu,” kata Wakil Kepala Teknik Tambang PT Mifa Bersaudara Abdul Haris didampingi Grup Head CSR & Corcomm Mifa-BEL Azizon Nurza di Meulaboh, Minggu.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga dilakukan dalam rangka mendukung pemerintah daerah mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.

"Hari ini kami dari beberapa perusahaan yang ada di wilayah operasional Mifa dan BEL bersama beberapa komunitas peduli lingkungan di Meulaboh, telah melakukan
pembersihan di sepanjang jalan menuju kampus Universitas Teuku Umar,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, kata Azizon, banyak sampah organik dan anorganik yang dikutip oleh peserta.

Pihaknya berharap kegiatan aksi peduli lingkungan seperti ini, kedepan akan rutin dilaksanakan setiap bulannya.

Ketua Gerakan Peduli Lingkungan (GPL) Meulaboh Fajar Oza Pratama mengapresiasi kegiatan kampanye lingkungan yang dilakukan oleh PT Mifa Bersaudara dan PT Bara Energi Lestari tersebut. 

Ia mengatakan, usaha-usaha seperti berlari sampil kutip sampah ini sangat efektif dan efisien.

"Sambil berolahraga, kita juga tetap peduli terhadap lingkungan. Sehingga komitmen untuk hidup bersih dan sehat benar-benar terwujud,” katanya.

Dirinya juga berharap ke depan akan ada rute-rute baru lagi terkait kegiatan ini, dan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat di Aceh Barat, untuk bergabung dalam gerakan ini", tuturnya.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021