Anggota DPRK Kabupaten Aceh Jaya, Fitra Akhyar meminta Jalan Gunung Panteu Kemukiman Pante Purba Kecamatan Sampoenit Aceh Jaya dapat segera diperbaiki sebagai upaya menghindari jatuhnya korban jiwa.

“Kondisi jalan di sana saat ini rusak berat di mana besi beton menjulur di atas badan dan ini sangat rawan bagi para pengguna jalan raya,” kata Anggota DPRK Aceh Jaya, Fitra Akhyar di Sampoenit, Aceh Jaya, Selasa.

Ia menjelaskan dirinya merasa prihatin terhadap jalan penghubung antara dua kecamatan yaitu darul hikmah dan juga Sampoiniet yang rusak tersebut.

Ia berharap Pemerintah Aceh Jaya serius menangani kebutuhan masyarakat pedalaman Aceh Jaya yaitu Sampoiniet dan Darul Hikmah, sehingga jangan sampai menunggu korban terlebih dahulu baru dilakukan perbaikan kembali.

“Jalan tersebut memang sangat mendesak, dan harus mendapatkan perhatian khusus pemerintah daerah, khususnya perhatian oleh instansi terkait,” kata Fitra.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Aceh Jaya, Rahmad Fuadi saat dikonfirmasi menyampaikan Jalan Gunong Pante setiap tahun dilakukan pemeliharaan berkala.

Menurut dia kerusakan tersebut disebabkan karena kondisi gunung yang tinggi sehingga badan jalan sangat cepat rusak saat dilalui oleh mobil,” kata Rahmad Fuadi.

Ia menjelaskan pada tahun ini juga akan memprioritaskan pemeliharaan rutin dan berkala terhadap jalan yang menghubungkan dua kecamatan tersebut.

“Secara keseluruhan membutuhkan dana besar karena rekonstruksi badan jalan tanjakan gunung agak terjal sehingga kemungkinan rusak juga cepat dan kita perbaiki kembali terhadap jalan -jalan yang rawan kecelakaan,” kata Rahmad Fuadi.

Pewarta: Arief Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021