Destinasi wisata air terjun Silelangit di Desa Singgersing, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Aceh, masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021 untuk kategori destinasi baru.

Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Subulussalam Zulkarnain di Subulussalam, Rabu, mengatakan dari 18 kategori nominasi API 2021, Disparpora Kota Subulussalam mengikuti 12 kategori calon nominasi untuk diseleksi.

"Dari 12 kategori calon nominasi, objek wisata air terjun Silelangit Kota Subulussalam dinyatakan lolos dan masuk nominasi API 2021," kata Zulkarnain.

Zulkarnain mengatakan objek wisata air terjun Silelangit bersaing dengan ribuan objek wisata dari seluruh Indonesia. Hasilnya, panitia penyelenggara bersama dengan komite seleksi mengumumkan 180 usulan nominasi

Ke-180 objek wisata tersebut tersebar di 135 kabupaten kota dari 27 provinsi, untuk ditetapkan menjadi nominasi di ajang API 2021, kata Zulkarnain menyebutkan.

Zulkarnain mengharapkan dukungan semua pihak, baik masyarakat Aceh maupun Indonesia agar objek wisata air terjun Silelangit keluar sebagai pemenang pada malam puncak API 2021. 

"Kami berharap bantuan suaranya seluruh masyarakat untuk mendukung agar nominasi asal Kota Subulussalam dapat keluar sebagai juara," kata Zulkarnain.

Sebagai bentuk partisipasi dan dukungan, masyarakat dapat memberikan suara melalui Instagram IG ayojalanjalanindonesia, Youtube Chanel APIaward dengan periode pemungutan suara  1 Juli-31 Oktober 2021.

Selain itu, bentuk dukungan dapat juga dilakukan melalui layanan SMS Premium dengan cara mengetik SMS, contoh: Air Terjun Silelangit, ketik API 17A dan kirim ke 99386.

"Kirimkan dukungan sebanyak-banyaknya untuk menjadikan destinasi wisata Air Terjun Silelangit sebagai yang terbaik di ajang API 2021 ini," kata Zulkarnain.
 

Pewarta: Fakhrul Razi Anwir

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021