Bireuen, 6/1 (antaraaceh) - Perempuan terutama isteri Pegawai Negeri Sipil (PNS) sangat berperan dalam menyukseskan pembangunan daerah. Isteri PNS berperan mendorong suami supaya dapat melaksanakan tugas negara dengan sebaiknya.

"Sosok isteri sangat menentukan keberhasilan dan kesuksesan seorang suami," ucap Bupati Bireuen, H Ruslan M Daud pada peringatan HUT ke-15 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bireuen, Selasa.

Ruslan mengatakan lembaga dan organisasi perempuan menjadi wadah untuk peningkatan kualitas dan kapasitas isteri PNS melalui pelatihan guna mendukung fungsinya mengawal suami agar dapat melaksanakan tugas negara dengan baik.

“Fungsi dharma wanita salah satunya membina sumber daya anggotanya agar dapat menjalankan fungsinya dalam pembangunan, dengan suksesnya pembangunan bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” ucap Ruslan.

Bupati Bireuen mengatakan pemerintah kini memberi perhatian serius kepada perempuan. Makanya kini ada sejumlah perempuan yang dipercaya menjadi menteri di bidang-bidang strategis dalam kabinet sekarang.

Peringatan ulang tahun ke 15 DWP Kabupaten Bireuen dihadiri sejumlah pejabat teras Pemkab Bireuen. Kegiatan dirangkai dengan penyerahan hadiah dan bingkisan kepada para juara sejumlah perlombaan yang sudah digelar sebelumnya.

Pewarta:

Editor : Antara Aceh


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015