Mulai dari donor darah, pembagian sembako, anjangsana dan vaksinasi massal digelar aparat kepolisian jajaran Polres Aceh Timur menyambut HUT ke-75  Bhayangkara tahun 2021.

“Untuk kegiatan donor darah sudah berlangsung, dan Polres Aceh Timur berhasil mengumpulkan 104 kantong darah dari kegiatan ini, " kata Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro melalui Kasubbag Humas Iptu Agusman Said Nasution di Idi, Kamis.

Iptu Agusman Said Nasution juga mengatakan bahwa aksi kemanusian yang digelar pihaknya seperti vaksinasi massal itu sesuai dengan tema HUT Bhayangkara yakni transformasi polri yang presisi, mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Iptu Agusman Said Nasution mengatakan   vaksinasi bertempat di Mapolres Aceh Timur dan Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur serta di  seluruh Puskesmas di Aceh Timur.

"Untuk vaksinasi gratis, masyarakat cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk keperluan sertifikat vaksinasi sebagai bukti administrasi bahwa yang bersangkutan sudah divaksin,"kata Iptu Agusman Said Nasution.

Iptu Agusman Said Nasution mengatakan untuk vaksinasi massal Polres Aceh Timur telah melakukan koordinasi dan kerjasama dengan berbagai pihak untuk ketersediaan vaksin dan juga waktunya. 

“Semoga upaya Polres Aceh Timur dalam pencegahan penyebaran virus COVID-19 ini berjalan dengan lancar dan bisa sedikit meringankan pemerintahan terkait kegiatan vaksinasi massal,"kata Agusman Said Nasution.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021