Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengadakan kegiatan Literasi Digital dalam upaya mengedukasi dan mewujudkan masyarakat paham dan menyikapi secara bijaksana dalam menggunakan digital platform di 77 Kota / Kabupaten area Sumatera II, mulai dari Aceh sampai Lampung.

“Tujuan literasi digital ini agar masyarakat cakap dalam menggunakan teknologi digital, bermanfaat dalam membangun daerahnya masing masing  oleh putra putri daerah melalui digital platform,” kata Bupati Aceh Timur, H. Hasballah bin HM Thaeb.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menjadi pembicara utama dalam kegiatan Literasi Digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang digelar di Kabupaten Aceh Timur.

Ia menjelaskan dengan meningkatnya literasi yang diberikan secara berkelanjutan akan memaksimalkan penggunaan digital secara bijak terutama dalam mendukung kinerja dan pembangunan daerah diberbagai sector.

Literasi digital yang berlangsung dari Aceh sampai Lampung tersebut dengan peserta sebanyak 600 orang di setiap kegiatan dengan sasaran PNS, TNI / Polri, Orang Tua, Pelajar, Penggiat Usaha, Pendakwah dan sebagainya.

Ada empat kerangka digital yang akan diberikan dalam kegiatan tersebut, antara lain Digital Skill, Digital Safety, Digital Ethic dan Digital Culture di mana masing masing kerangka mempunyai beragam tema.

Ada pun pemateri yang dihadirkan masing-masing Dr Siti Nabilah praktisi pendidikan, Adi Khairi Rahimi relawan TIK Provinsi Aceh, Muh Nur FAjar Muharom, relawan TIK, Ridwan, Dosen Pendidikan Elektro UIN Ar Raniry Banda Aceh dan Sri Ayu Wahyuni, Influencer.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021