Kepolisian Daerah (Polda) Aceh memberikan bantuan 40 ribu paket sembako untuk anak yatim hingga tenaga kesehatan (nakes) dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara.

"Kita dari Polda Aceh menyasar lebih kurang 40 ribu paket bantuan sembako yang kita dibagikan, dan hari ini di rumah yatim," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, di Banda Aceh, Jumat.

Penyerahan bantuan paket sembako kepada anak yatim di rumah yatim Banda Aceh hari ini dipimpin langsung oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada, dan juga ikut serta Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto.

Winardy mengatakan, kegiatan bakti sosial Polda Aceh berupa penyerahan bantuan ini dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara.

Winardy menyampaikan, bantuan Polda Aceh ini tidak hanya kepada anak yatim seperti yang telah dilakukan hari ini di rumah yatim Banda Aceh, melainkan juga terlaksana di berbagai tempat dan untuk kalangan lainnya. 

"Kita melaksanakan tidak hanya di rumah yatim ini, tetapi juga berbagai tempat, termasuk untuk tenaga medis, ojek online serta fakir miskin lainnya," ujarnya.

Kata Winardy, kegiatan pemberian bantuan sembako bakti sosial HUT Bhayangkara ini dilaksanakan serentak dari 30 Polda se Indonesia. 

"Bentuknya berupa penyerahan paket sembako terhadap salah satunya rumah yatim, dan kemudian tempat-tempat yang sudah ditentukan," kata Winardy. 

Tak hanya Polda, lanjut Winardy, kegiatan bakti sosial tersebut juga dilaksanakan oleh seluruh kepolisian daerah kabupaten/kota (Polres/Polresta) yang ada di Aceh.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021