Kodim 0103/Aceh Utara akan menanam kembali lahan seluas 22 hektare yang sebelumnya ditanami ganja dengan tanaman pangan.

"Lahan sebelumnya ditanami ganja dengan luas 22 hektare berada di lima titik. Rencananya akan ditanam dengan tanaman pangan," kata Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto di Lhokseumawe, Senin.

Letkol Arm Oke Kistiyanto mengatakan penanaman tanaman pangan tersebut bekerja sama dengan BNN, Polres Lhokseumawe dan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara.

"Kodim Aceh Utara bersinergi dengan beberapa instansi terkait untuk memanfaatkan lahan kosong ini untuk ke depannya dapat diberdayakan  menjadi lahan tanaman pangan," katanya.

Letkol Arm Oke Kistiyanto mengaku optimistis program penanaman kembali ladang ganja menjadi tanaman pertanian alternatif dan produktif tersebut mampu menekan serta mencegah peredaran narkoba jenis ganja di provinsi Aceh.

"Kami harapkan peran serta tokoh masyarakat untuk terus melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba, terutama kepada kalangan remaja,"tutup Letkol Arm Oke Kistiyanto.
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021