Sebanyak 501,2 ribu atau 92 persen rekening nasabah BRI Syariah dan BNI Syariah telah melakukan migrasi ke Bank Syariah Indonesia (BSI) area Lhokseumawe.

Manajer Area BSI Lhokseumawe Nirwan Purnama di Lhokseumawe, Kamis, mengatakan proses pengalihan nasabah BRI Syariah dan BNI Syariah mencapai 501,2 ribu dari total keseluruhan sebanyak 544,8 ribu rekening.

"Alhamdulillah hasil migrasi di area Lhokseumawe Regional Aceh mencapai 92 persen. Masyarakat masih memiliki waktu untuk melakukan migrasi rekening ke BSI," katanya.

Baca juga: Warga keluhkan ATM BSI tak bisa tarik tunai

Jumlah tersebut didapatkan BSI area Lhokseumawe dalam kurun waktu mulai 7 hingga 30 Juni 2021.

Nirwan menyebutkan pihaknya akan terus menginformasikan kepada masyarakat agar memanfaatkan tenggang waktu hingga Desember 2021 mendatang untuk pengalihan rekening ke BSI.

Baca juga: Cegah gangguan, BI sarankan nasabah BSI di Aceh gunakan transaksi mobile banking

"September mendatang nasabah bank konvensional di Aceh sudah tidak dapat melakukan transaksi lagi, oleh sebab itu bagi masyarakat yang belum melakukan migrasi rekening ke BSI bisa langsung datang ke kantor outlet area BSI Lhokseumawe atau secara digital dengan aplikasi BSI Mobile," katanya.

Nirwan menambahkan pihaknya juga telah melakukan berbagai cara untuk memperlancar proses migrasi BSI seperti melalui media online, mengirim pesan ke nasabah, media sosial hingga surel.

"Salah satu faktor nasabah yang belum melakukan migrasi rekening karena sedang berada di luar daerah," katanya.

Selama proses migrasi, menurut Nirwan, BSI fokus pada layanan nasabah dan telah mempersiapkan teknis dalam upaya mengoptimalkan dan mempercepat layanan peralihan rekening nasabah.

"Kita berharap seluruh nasabah untuk segera melakukan migrasi rekening," ujarnya.

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021