Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Dyah Erti Idawati menyatakan  Pemerintah Aceh sangat berkomitmen untuk membangkitkan perekonomian masyarakat diberbagai pelosok termasuk kepulauan.

“Selama ini Pemerintah Aceh terus berupaya membangkitkan perekonomian masyarakat di berbagai pelosok Aceh, termasuk di daerah kepulauan. Salah satunya membantu kelompok UMKM,” katanya di Banda Aceh, Kamis.

Di sela-sela menjadi nara sumber diskusi bertajuk Wujud Komitmen Pemerintah Dalam Pertumbuhan Ekonomi di Kepulauan Aceh, Dyah mengatakan 

Pemerintah Aceh dengan berbagai cara selalu berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat dan berbagai upaya sudah dilakukan, baik melalui Disperindag, PKK maupun Dekranasda.

“Peran aktif masyarakat juga sangat berpengaruh dan bahkan menjadi penentu sukses tidaknya program pemerintah,” katanya.

Dyah mengatakan Pemerintah Aceh di bawah kepemimpinan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah selalu membuka ruang diskusi kepada berbagai kelompok masyarakat, termasuk dengan para mahasiswa. 

“Pemerintah Aceh tidak alergi terhadap kritik. Pemerintah Aceh selalu membuka ruang diskusi dan masukan yang disampaikan dengan mengedepankan etika dan norma-norma yang ada,” kata Dyah.

Koordinator BEM Nusantara Daerah Aceh Chaidir Furrazinur mengatakan pihaknya selalu mendukung berbagai langkah pemerintah yang memberikan manfaat bagi rakyat kecil. 

“Kita akan tetap mengkritik pemerintah untuk setiap langkah yang dinilai tidak berpihak atau bahkan merugikan rakyat kecil,” katanya.

Menurut dia kebijakan terkait Kapal Aceh Hebat sangat memberikan manfaat bagi rakyat yang hidup di pulau, seperti di Simeulue, karena semakin memudahkan akses transportasi warga kepulauan,” kata Chaidir.

Pihaknya mendukung Pemerintah Aceh terkait upaya memutus keterisoliran masyarakat kepulauan di Aceh.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021