Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas COVID-19 Aceh, Muhammad Iswanto menyatakan animo masyarakat untuk vaksinasi yang digelar Pemerintah Aceh cukup tinggi dengan rata-rata 1.500 per hari.

“Kebijakan vaksinasi COVID-19 ini disambut baik oleh seluruh masyarakat. Mereka yang datang untuk vaksinasi massal digelar Pemerintah Aceh itu terdiri dari kaum muda hingga lansia, ASN dan para pekerja swasta dan juga badan usaha milik pemerintah,” kata Iswanto di Banda Aceh, Minggu.

Ia menjelaskan vaksinasi massal yang digelar Pemerintah Aceh di Gedung Banda Aceh Convention Hall, rata-rata yang mengikuti vaksinasi sebanyak 1.500 orang.

Ia menyebutkan pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar Pemerintah Aceh tahap pertama dan kedua sebanyak 27.021 orang telah disuntik vaksin. Kegiatan tersebut didukung penuh vaksinator dari RSUDZA, Rumah Sakit Ibu dan Anak, Rumah Sakit Jiwa Aceh, Rumah Sakit Kodam Iskandar Muda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh.

“Alhamdulillah para vaksinator terus memberikan layanan terbaik. Semuanya tentu untuk kesehatan masyarakat Aceh. Kami menyampaikan terima kasih atas kerja keras yang dilakukan oleh seluruh vaksinator,” kata Iswanto yang juga Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh.

Koordinator vaksinasi massal Pemerintah Aceh yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, dr. Iman Murahman, mengatakan pada Sabtu hari ini, sebanyak 1.767 orang mengikuti program vaksinasi massal yang digelar di Gedung Banda Aceh Convention Hall.

Dr. Iman merinci, sebanyak 1.589 disuntik vaksin dosis 1, dan 178 disuntik vaksin dosis 2. Sementara 19 lainnya disuntik vaksin tahap pertama, sehingga total masyarakat yang disuntik dalam vaksinasi massal sebanyak 18.873 orang.

“Tingginya antusiasme masyarakat untuk ikut vaksinasi menandakan bahwa masyarakat sudah percaya jika salah satu ikhtiar menghilangkan COVID-19 adalah dengan cara vaksinasi,” katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021