Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan di jalan raya menyusul hujan lebat disertai angin kencang yang melanda provinsi ujung barat Indonesia tersebut sejak sepekan terakhir.

"Kami mengimbau masyarakat pengguna jalan berhati-hati, mengingat beberapa hari ini di sejumlah daerah di Aceh, termasuk Kota Banda Aceh dan sekitarnya diguyur hujan deras yang disertai angin kencang," kata Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani di Banda Aceh, Senin.

Menurut perwira menengah Polri itu, cuaca saat ini di sejumlah daerah di Aceh tidak menentu. kemungkinan-kemungkinan buruk bisa saja terjadi seperti pohon tumbang, tanah longsor, dan lainnya.

Terutama saat melintasi jalan di kawasan pegunungan. Dengan curah hujan seperti sekarang ini bisa saja menyebabkan longsor, kata mantan Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Selatan tersebut.

"Tetap waspada. Sebab, kalau hujan seperti sekarang ini berpotensi longsor. Seperti yang terjadi di Kuala Unga, Kecamatan Indra Jaya, Aceh Jaya, Minggu (11/7), terjadi tanah longsor," kata Kombes Pol Dicky Sondani.

Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan material longsor di Aceh Jaya tersebut sudah dibersihkan. Arus lalu lintas dari kedua Aceh, baik dari Banda Aceh maupun Meulaboh, Aceh Barat, sudah normal kembali.

"Kami juga meminta personel di lapangan terus memantau titik rawan longsor. Serta berkoordinasi dengan pihak terkait jika terjadi longsor yang menghambat arus lalu lintas," kata Kombes Pol Dicky Sondani.
 

Pewarta: M Haris SA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021