Pemerintah Kabupaten Bener Meriah meluncurkan layanan pengaduan online untuk masyarakat guna mewujudkan pelayanan publik terbaik di daerah itu.

Kepala Dinas Kominfo Bener Meriah Ilham Abdi di Redelong Senin mengatakan masyarakat saat ini dapat dengan mudah menyampaikan aspirasi atau pengaduan ke Pemkab setempat melalui Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR). 

Baca juga: Stok oksigen di RSUD Bener Meriah cukup untuk pasien COVID-19

"Masyarakat bisa menggunakan layanan LAPOR dengan mudah, cukup melalui smartphone masing-masing, buka website www.lapor.go.id atau sms ke 1708," kata Ilham Abdi.

Dia menjelaskan layanan tersebut akan menampung setiap aduan dari masyarakat untuk menjadi bahan evaluasi Pemkab Bener Meriah dan seterusnya dicarikan solusi terbaik.

Menurutnya masyarakat dapat menyampaikan setiap permasalahan dan kendala yang terjadi di lapangan, khususnya dalam pembangunan dan pelayanan publik di Kabupaten Bener Meriah.

Baca juga: Guru fisika di Bener Meriah dilatih buat alat peraga robotik

"Aduan bisa seputar pembangunan dan pelayanan publik, bisa penyampaian aspirasi, kritik, saran, dan masukan, permintaan informasi, atau bisa juga hoax-hoax yang ditemui," tuturnya.

Dalam hal ini Ilham menyampaikan bahwa penggunaan layanan tersebut hendaknya didasarkan pada iktikad baik untuk memperbaiki atau membenahi permasalahan pembangunan dan pelayanan publik di Kabupaten Bener Meriah. 

"Bukan untuk menjatuhkan, menjelekkan seseorang, kelompok, atau pemerintahan, atau tujuan-tujuan buruk lainnya. Kembali lagi, tujuannya adalah usaha kita menjadikan Bener Meriah lebih baik," ucapnya.
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021