PT Solusi Bangun Andalas (SBA) Aceh Besar membantu pembangunan usaha cuci mobil untuk BUMG Bersama Kueh di Kemukiman Kueh Kecamatan Lhoknga dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat di sekitar perusahaan.

“Unit usaha cuci mobil Bangun Bersama ini merupakan salah satu komitmen dari perusahaan untuk peningkatan ekonomi setiap daerah agar dapat terus berlanjut dan bertahan di tengah pandemic COVID-19,” kata General Affair & Community Relation Manager SBA, Tafaul Rijal di Aceh Besar, Kamis.

Ia menjelaskan unit usaha yang baru diresmikan tersebut merupakan sebuah usaha yang digagas oleh masyarakat melalui BUMG Bersama empat gampong sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat. ada pun empat gampong tersebut yakni Naga Umbang, Lam Ateuk, Lambaro Kueh dan Tanjong.

“Kehadiran unit usaha ini selain mendorong lahirnya lapangan kerja baru juga dapat menambah pendapatan masyarakat sekitar,” katanya.

Menurut dia unit usaha yang membawahi empat gampong/desa tersebut sesuai dengan pilar CSR Perusahaan yaitu SBA Mandiri yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan ekonomi masyarakat.

Ia mengatakan dukungan CSR SBA juga akan sangat potensial jika dikombinasikan dengan dana desa yang bertujuan untuk pengembangan masyarakat sehingga upaya meningkatkan pendapatan gampong melalui BUMG dapat terwujud di masa mendatang.

“Semoga dukungan dan kontribusi yang SBA berikan ini dapat dijalankan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” kata Tafaul.

Camat Lhoknga, Ibnu menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan SBA dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di Kecamatan Lhoknga, semoga usaha tersebut dapat maju dan berkembang serta memberikan kesejahteraan bagi pekerja dan BUMG Bersama Kueh.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021