TNI AL bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat menggelar serbuan vaksinasi vaksin COVID-19 dengan sasaran nelayan dan masyarakat pesisir di Pos AL di Peudada, Kabupaten Bireuen.

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Lhokseumawe Letkol Marinir Dian Suryansyah di Lhokseumawe, Minggu, mengatakan serbuan vaksinasi ini dalam rangka membantu pemerintah mempercepat percepatan penanganan COVID-19, 

"Vaksinasi dilaksanakan secara bergantian dan sesuai prosedur, sehingga seluruh nelayan dan masyarakat yang mengikutinya menerima vaksin COVID-19," kata Letkol Marinir Dian Suryansyah. 

Serbuan vaksinasi di Pos AL Peudada melibatkan vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Lhokseumawe, Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen dan Puskesmas Peudada.

Letkol Marinir Dian Suryansyah mengatakan serbuan vaksinasi juga perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono.

"Masyarakat tidak perlu takut divaksin karena vaksin tersebut halal dan aman serta dapat meningkatkan daya tahan tubuh dari paparan COVID-19," sebut Letkol Marinir Dian Suryansyah.

Serbuan vaksinasi kepada nelayan dan masyarakat juga dilakukan TNI AL di di Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara. Antusias masyarakat mengikuti vaksinasi terlihat tinggi.

"Vaksinasi ini untuk menekan penularan dan penyebaran serta memutus mata rantai COVID-19. Kami siap membantu masyarakat Aceh untuk divaksin dan ini sudah menjadi tanggung jawab kami," tutup Letkol Marinir Dian Suryansyah.
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021