Pemerintah Kabupaten Nagan Raya Aceh menargetkan akan melakukan vaksinasi terhadap 131 ribu lebih warga di daerah ini, sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas warga ditengah pandemi COVID-19.

“Dari total target warga yang akan kita vaksin, saat ini jumlah masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin sudah mencapai 31.500 orang lebih,” kata Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham di Suka Makmue, Minggu.

Dengan banyaknya jumlah warga yang sudah divaksin, kata bupati, maka diharapkan peningkatan imunitas masyarakat ditengah pandemi di daerah itu, ke depan akan semakin meningkat.

Menurutnya, meningkatnya jumlah warga yang sudah divaksin tersebut tidak terlepas dari peran pemerintah daerah, TNI, Polri, ASN, tenaga medis dan masyarakat yang telah bersama-sama mendukung tugas pemerintah, guna mengatasi pandemi di Tanah Air.

Bupati HM Jamin Idham berharap ke depan jumlah masyarakat di daerah ini yang akan divaksin akan semakin lebih banyak setiap harinya.

“Kalau untuk target selesai vaksin kita belum bisa pastikan, semuanya tergantung dari ketersediaan vaksin di daerah,” katanya menambahkan.

Ia berharap pemerintah pusat terus memasok vaksin ke setiap daerah, sehingga diharapkan ketersediaan vaksin di masyarakat akan selalu ada.

Bupati HM Jamin Idham juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah mendapatkan penyuntikan vaksin COVID-19, agar selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas.

“Jangan karena sudah divaksin lalu kemudian melalaikan prokes, ini tidak boleh. Masyarakat harus patuh protokol kesehatan,” kata HM Jamin Idham menegaskan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021