Sebanyak 200 prajurit TNI AD dari Bataliyon Raider Khusus 114 Satria Musara Kabupaten Bener Meriah diberangkatkan menuju Papua, Senin.

Keberangkatan para prajurit ini dilepas langsung oleh Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Achmad Marzuki di Bandara Rembele Bener Meriah.

Para prajurit diberangkatkan dengan dua pesawat Hercules C-130 milik TNI AU untuk menuju Timika Papua dalam misi sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Penyangga di wilayah timur Indonesia.

"Kita berharap dan berdoa agar para prajurit yang bertugas di sana (Papua) mendapatkan kesehatan dan keberhasilan dalam mengemban tugas," kata Mayjen TNI Achmad Marzuki pada acara pelepasan prajurit di Bandara Rembele.

Acara pelepasan juga turut dihadiri Plt Bupati Bener Meriah Dailami. Pada kesempatan itu Dailami menyampaikan para prajurit Batalyon 114 Satria Musara adalah yang pertama sekali dalam sejarah di jajaran Kodam Iskandar Muda mendapatkan penugasan ke Papua dalam misi menjaga kedaulatan negara.

Karena itu dia berharap para prajurit Batalyon 114 Satria Musara dapat menjaga nama baik kesatuan dan Kabupaten Bener Meriah di mata masyarakat Papua.

"Ini adalah sejarah bagi TNI, karena baru pertama sekali di jajaran Kodam Iskandar Muda yang melaksanakan penugasan ke Papua," kata Dailami.

"Dan Bener Meriah menjadi saksi sejarah tersebut. Saya atas nama pribadi dan masyarakat Kabupaten Bener Meriah mendoakan agar para kesatria ini dapat diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas negara ini, hingga pulang ke kampung halaman ini tanpa kurang suatu apapun," tuturnya.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021