Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyampaikan harapannya agar para prajurit TNI dari Bataliyon Raider Khusus 114 Satria Musara Bener Meriah dapat mengemban tugas dengan penuh tanggungjawab selama bertugas di Papua.

Shabela mengaku bangga para prajurit Bataliyon 114 Satira Musara mendapat kepercayaan untuk melaksanakan tugas negara tersebut.

"Semoga seluruh anggota Yonif Raider 114 Satria Musara yang tergabung dalam satuan tugas pengamanan ke Papua senantiasa dalam perlindungan dan rahmat Allah SWT," kata Shabela saat menghadiri pelepasan keberangkatan para prajurit di Bandara Rembele, Senin.

Baca juga: 200 prajurit Bataliyon 114 Satria Musara Bener Meriah menuju Papua

"Kami doakan diberikan kelancaran maupun kemudahan dalam menjalankan tugas, serta nanti dapat kembali pulang dan berkumpul dengan keluarga dalam keadaan sehat wal afiat," ujarnya.

Sementara Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Achmad Marzuki dalam hal ini menyampaikan keberangkatan para prajurit Bataliyon 114 Satria Musara ke Papua adalah keberangkatan gelombang pertama dari tiga gelombang keberangkatan yang direncanakan.

Baca juga: Perpanjangan PPKM mikro di Aceh Tengah, ini aturan yang harus dipatuhi

Menurutnya ada sebanyak 200 prajurit dari Bataliyon 114 Satria Musara yang diberangkatkan dalam gelombang pertama tersebut.

Sedangkan total keseluruhan prajurit di jajaran Kodam Iskandar Muda yang akan diberangkatkan ke timur Indonesia tersebut dalam tiga gelombang kata dia ada sebanyak 450 prajurit.

Baca juga: Jemput bola, Pemkab Aceh Tengah gelar vaksinasi di pasar rakyat

"Untuk gelombang kedua akan diberangkatkan 50 prajurit, menggunakan kapal laut dari Pelabuhan Krueng Geukeh, Aceh Utara, pada 29 Juli 2021 mendatang," kata Mayjen Achmad Marzuki saat memimpin pelepasan keberangkatan para prajurit di Bandara Rembele.

"Dan gelombang ketiga sebanyak 200 prajurit menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU pada 3 Agustus 2021 mendatang," sebutnya lagi.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021