CEO PT Bank Syariah Indonesia Region Aceh Wisnu Sunandar menyatakan BSI Smart akan menjadi role model pelayanan bank syariah di seluruh Indonesia. 

“Jumlah nasabah sangat besar di Aceh dan kita berharap BSI Smart bisa dilakukan BSI diwilayah lain di Indonesia,” katanya.

Ia menjelaskan inklusi keuangan perbankan syariah semakin bermanfaat bagi masyarakat Aceh, karena pertama kali diterapkan di region 1 Aceh dan menjadi sebagai pelopor atau role model.

“Kami berharap keberhasilan ini bisa diterapkan di region lainnya. Bisa dikatakan bahwa Aceh ini menjadi laboratorium sekaligus inkubator bagi modal bisnis BSI kedepannya,” kata Wisnu.

 

Kepala OJK Aceh Yusri mengatakan  dukungannya kepada BSI sebagai salah satu bank besar di Aceh yang memiliki pengaruh besar terhadap perputaran roda bisnis di Aceh. 

Ia berharap  kehadiran BSI akan menjadi motor ekonomi masyarakat Aceh ke depan. 

Kepala Bank Indonesia Aceh Achris Sarwani sangat mendukung sinergi dan kolaborasi seluruh pihak di Aceh baik dari sisi regulator dan Bank Syariah Indonesia untuk bersama membangun perekonomian di Aceh dan program-program Pemerintah terutama literasi dan bantuan sosial dan keluarga harapan dapat tepat sasaran bagi masyarakat Aceh melalui agen-agen BSI Smart.

“Kami sangat berharap perannya lebih dari berbisnis, untuk bisa menyampaikan hal-hal yang literasi keuangan ini sangat penting, bukan hanya sebagai agen bisnis, tapi juga agen literasi keuangan,” katanya.

Pihaknya juga berharap agar penggunaan sistem pembayaran non tunai bisa lebih didorong dengan penggunaan agen BSI smart  sehingga semua aktivitas keuangan masyarakat dapat dilayani dengan baik.

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021