Tapaktuan, 9/2 (Antaraaceh) - Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Marwan Jafar bersama Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Indonesia, Said Aqil Siraj, direncanakan akan menghadiri perayaan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Aceh Selatan yang dijadwalkan akan berlangsung 8 Maret 2015 di kompleks Taman Pala Indah Kota Tapaktuan.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Humas Setdakab Aceh Selatan, Suhasmi S Sos MM melalui siaran pers yang dikirim kepada wartawan di Tapaktuan, Senin (9/2). “Dalam arahannya saat pembentukan panitia maulid akbar kemarin, Bupati Aceh Selatan menyampaikan bahwa sejumlah Menteri Kabinet Kerja telah menyatakan keinginannya menghadiri acara tersebut.

Namun kemungkinan besar pejabat negara yang sudah pasti akan datang ke Aceh Selatan adalah Pak Marwan Jafar dan Said Aqil Siraj,” kata Kabag Humas yang baru satu minggu di lantik tersebut.

Menteri KPDT Marwan Jafar, kata Suhasmi, dalam kunjungan kerjanya ke daerah yang cukup kaya adat dan budaya itu, selain menghadiri perayaan Maulid Akbar juga sekaligus dijadwalkan akan membukaPelatihan Manajemen Kuangan Desa se Kabupaten penghasil pala itu, menindaklanjuti telah dikeluarkannya Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

“Menurut penjelasan Bupati Aceh Selatan, Menteri PDT Marwan Jafar sangat berkeinginan untuk hadir ke Aceh Selatan, sekaligus untuk menyaksikan keindahan panorama alam pantai barat selatan Aceh yang kaya dengan batu mulia (giok) yang isunya kini sedang hangat dibicarakan baik tingkat daerah serta nasional.

Selama berada di bumi Teuku Cut Ali, menteri Marwan Jafar juga di agendakan akan membuka acara pelatihan managemen keuangan Desa se Kabupaten Aceh Selatan,” sebut Suhasmi. Suhasmi menambahkan, perayaan maulid akbar tahun ini di rencanakan akan berlangsung lebih meriah dari tahun lalu.

Berbagai rangkaian kegiatan akan di laksanakan di antaranya, zikir maulid yang di ikuti oleh 18 Grup zikir masing-masing Kecamatan seluruh Aceh Selatan, santunan anak yatim, tabliq akbar dan di akhiri dengan kenduri maulid hidangan meulapeh/bale, bue reubeng ( nasi dalam dalong) dan Asmaul Husna Meuligoe.

Khusus untuk tabliq akbar, ujar Suhasmi, Pemkab Aceh Selatan secara khusus akan mengundang penceramah kondang tingkat Nasional dari Surabaya yakni Hj Elena Handono.

“Kehadiran sosok penceramah perempuan yang juga mantan biarawati ini, kami yakini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Aceh Selatan. Di prediksi ribuan masyarakat akan berbondong-bondong memadati lokasi acara tabliq akbar nanti.

Sebab selama ini masyarakat hanya bisa menonton sosok perempuan tersebut di televisi, nanti sudah dapat di saksikan secara langsung,” papar Suhasmi.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015