Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kota Lhokseumawe menyatakan 43 warga di daerah itu meninggal dunia akibat terpapar COVID-19 sejak virus tersebut mewabah.

"Total warga Kota Lhokseumawe terpapar COVID-19 mencapai 1.106 orang dan meninggal dunia sebanyak 43 orang," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Lhokseumawe Marzuki di Lhokseumawe, Selasa.

Sedangkan pasien COVID-19 dinyatakan sembuh, kata Marzuki, mencapai 926 orang. Sementara, warga yang masih menjalani perawatan sebanyak 137 orang.

"Dari 137 warga yang sedang menjalani perawatan, 18 di antaranya dirawat di rumah sakit. Sedang 119 pasien lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing," kata Marzuki.

Marzuki menyebutkan angka penularan dan penyebaran COVID-19 di Kota Lhokseumawe masih pada tren peningkatan yang cukup tinggi. Namun, tingkat kesembuhan pasien juga termasuk tinggi.

Oleh karena itu, Marzuki mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker, menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain, menghindari kerumunan, serta sering mencuci tangan dengan sabun.

Selain itu, Marzuki juga mengajak masyarakat menyukseskan program vaksinasi vaksin yang berlangsung nasional untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Protokol kesehatan merupakan cara efektif memutus penularan dan penyebaran COVID-19. Dengan momentum Kemerdekaan Republik Indonesia, mari kita satukan kerja sama untuk mengakhiri pandemi," pungkas Marzuki.
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021