PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh menggelar aksi bagi-bagi brosur aplikasi plnmobile ke masyarakat di Simpang Lima Banda Aceh dalam upaya meningkatkan masyarakat untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIW Aceh, T Bahrul Halid di Banda Aceh, Jumat mengatakan pembagian brosur tersebut merupakan bagian meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap berbagai keunggulan dari aplikasi pintar plnmobile dalam memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

“Aplikasi plnmobile sudah mengalami berbagai penyempurnaan sehingga bisa digunakan di smartphone berbasis Android maupun ios yang bisa diunduh di Appstore dan Play Store dengan kata pencarian "pln mobile",” katanya.

Ia mengatakan saat ini PLN sedang mengembangkan aplikasi pintar new plnmobile yang bisa diunduh melalui smartphone Android maupun iPhone, aplikasi tersebut bisa didapatkan di App Store maupun Play Store secara gratis.

Ia menyatakan untuk pelanggan yang sudah pernah mengunduh sebelum Juli 2021 untuk segera mengupdate ulang guna menikmati berbagai fitur unggulan secara sempurna dan memverifikasi ulang dengan menggunakan KTP.

"Lewat PLN Mobile ini, kami ingin memberikan pengalaman baru kepada pelanggan, tentang kemudahan mendapatkan layanan listrik, menyampaikan keluhan, termasuk membayar tagihan bulanan maupun membeli token listrik,” katanya. 

Ia menambahkan, New PLN Mobile ini lebih inovatif dari sisi tampilan dan kemudahan penggunaan seperti pembelian token listrik, pasang sambungan baru, tambah daya, atau membayar tagihan.

“Aplikasi ini juga sudah ada notifikasi bila ada pemutusan jaringan (pemadaman) listrik karena pemeliharaan, pelanggan sudah bisa mengetahui terlebih dahulu,” katanya.

Aksi bagi brosur tersebut diinisiasi Bidang Niaga PLN UIW Aceh dan koordinir Ahli Kinerja dan Manajemen Pelayanan Pelanggan PLN UIW Aceh, Mukhtar Juned dan dibantu Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banda Aceh dan Unit Layanan Pelanggan (ULP) Merduati Kota Banda Aceh beserta jajarannya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021