Truk tangki tanpa muatan bertabrakan pikap bermuatan pisang di jalan Banda Aceh-Medan, kawasan Simpang Empat Upah, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Tamiang AKP Handoko Suseno di Aceh Tamiang, Senin, mengatakan kecelakaan terjadi, Senin (16/8) sekira pukul 04.30 WIB.

"Kedua kendaraan tersebut melaju dari arah berlawanan, masing-masing berpenumpang dua orang," kata AKP Handoko Suseno.

AKP Handoko Suseno menyebutkan identitas truk tangki Ahmad Fauzan (23), sopir, warga Medan Helvetia dan Rival Wicaksana (20), warga Deli Serdang, Sumatera Utara.

Sementara identitas penumpang mobil Daihatsu Gran Max Haswal Budi (30) dan Bob Maimun (46), keduanya warga Sumatera Utara.

"Korban kecelakaan berjumlah empat orang, dua luka ringan dan duanya tidak apa-apa. Korban yang luka sudah dilarikan ke rumah sakit," jelas Handoko.

AKP Handoko Suseno mengatakan kecelakaan berawal ketika truk tangki tanpa muatan melaju dari arah Medan tujuan Aceh Timur dengan kecepatan sedang. 

Sampai di tempat kejadian, tepatnya tikungan tajam, di kawasan Simpang Empat Upah, Karang Baru, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul pikap dengan kecepatan sedang. Karena jarak sudah terlalu dekat kecelakaan tidak bisa dihindari.

"Diduga sopir truk Ahmad Fauzan mengantuk, sehingga melebar ke jalur berlawanan. Sopir terkejut meski berusaha mengerem, sehingga tabrakan tak terelakkan," terang Handoko 

"Akibat kecelakaan tersebut, bagian depan kedua kendaraan rusak berat. Sedangkan muatan pisang tumpah tercecer di pinggir jalan," pungkas AKP Handoko Suseno.
 

Pewarta: Dede Harison

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021