Tim perempuan Mapala Jabal Everest Unigha Sigli, didukung Pemerintah Kabupaten Pidie, mengibarkan Bendera Merah Putih di tebing Tui Gajah, Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie, Selasa. 

Ketua Tim pengibaran Raisa Nabila mengatakan kegiatan tersebut merupakan pogram Mapala Jabal Everest dalam rangka memeriahkan HUT ke -76 RI.

“Kegiatan ini sebagai bentuk proses pengabdian kami kepada Negara dan membuktikan bahwa wanita juga punya cara sendiri dalam berkarya kepada bangsa dan membanggakan kampus,” katanya.

Ia menjelaskan metode pengibaran yang dipakai yakni Rappeling atau teknik turun menggunakan tali Karamantel.

"Kami berlima, empat yang melakukan pengibaran, dipandu satu instruktur, semuanya perempuan. Sementara empat lainnya, sebagai Rescuer atau tim penyelamatan dari kalangan pria," kata Raisa. 

Ketua Panitia pelaksana HUT RI-76 Pemkab Pidie, Samsul Azhar mengatakan kegiatan Mapala Jabal Everest adalah rangkaian kegiatan masyarakat Pidie dari elemen mahasiswa dalam memeriahkan HUT RI.

"Kami siap mendukung semua kegiatan masyarakat yang bersifat positif dan kami berharap semua warga dapat berkarya membangun daerah," kata Asisten Setdakab Pidie tersebut.

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021