Tapaktuan, 22/2 (ANTARA Aceh) - Wakil Gubernur yang juga Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Aceh, Muzakir Manaf menyatakan, beberapa perwakilan anggota Pramuka dari Kabupaten Aceh Selatan akan dipilih untuk bergabung dengan perwakilan anggota Pramuka Provinsi Aceh, mengikuti Jambore tingkat dunia di Jepang dalam waktu dekat ini.

“Dalam waktu dekat ini, akan dilaksanakan Jambore tingkat dunia, maka dalam hal ini dari Aceh Selatan akan dipilih beberapa peserta yang terbaik untuk bergabung dengan kontingen Aceh yang akan berangkat ke Jepang,” kata Muzakir Manaf di Tapaktuan, Sabtu (21/2) malam.

Kehadiran Muzakir Manaf di Tapaktuan dalam rangka menutup acara “Perkemahan Giat Prestasi Penegak se Kwartil Aceh Selatan” di Bumi Perkemahan Pramuka Kolam Aroya Tapaktuan.

Dalam kesempatan ini, Wagub Aceh Muzakir Manaf didampingi Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra SH dan Ketua Kwartil Pramuka Aceh Selatan, Kamarsyah S Sos MM, juga berkesempatan memimpin penyulutan api unggun yang disaksikan seluruh anggota Pramuka.  

Muzakir Manaf dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Pramuka sangat bermaanfaat bagi siapapun terutama bagi generasi muda, karena melalui wadah ini generasi muda khususnya pelajar, diajarkan tentang jiwa kepemimpinan, disiplin, kejujuran, tanggungjawab, pengembangan diri dan cara berfikir agar dapat mengatasi setiap masalah yang ada.

“Melalui Pramuka, juga diajarkan tentang pengenalan lingkungan alam, tidak merusak dan kewajiban melestarikan alam, mengenal flaura dan fauna terutama lewat penjelajahan alam bebas Pramuka,” ujar Muzakir Manaf.

Acara Perkemahan Giat Prestasi Penegak se Kwartir cabang Aceh Selatan itu, telah berlangsung sejak tanggal 19 Februari 2015 lalu yang diikuti gugus depan siswa SMU dan MAN se Kabupaten Aceh Selatan

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Humas Setdakab Aceh Selatan, Suhasmi S Sos MM menambahkan, selama berada di Kabupaten Aceh Selatan, Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf, pada Minggu (22/2) siang juga berkesempatan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Kota Bahagia.

Acara Maulid tersebut, kata Suhasmi, merupakan salah satu dari berbagai acara yang akan digelar  dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Kota Bahagia yang ke empat, pasca pisah dari kecamatan induk yakni Bakongan.

Sebelum mengikuti acara kenduri Maulid yang di pusatkan di Mesjid Ibu kota Kecamatan Kota Bahagia, sambung Suhasmi,  Wakil Gubernur Aceh di dampingi Anggota senator atau DPD RI asal Aceh, Fahcrurrazi dan Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra SH, terlebih dulu ditepung tawar (peusijuk-red) oleh tokoh masyarakat setempat antara lain yakni Tgk H. Khairudin Pimpinan PesantrenHidayatul Akram, Ujung tanoh dan Camat Kota Bahagia, Saripudin sertaImamchik Mesjid Al Mawaddah Bukit Gadeng, Tgk Abas.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015