Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Aceh, merayakan peringatan detik detik proklamasi kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia ke 76 dengan mengibarkan bendera merah putih di  puncak gunung Malahayati (Barbate) Aceh Besar, Selasa.

“Seluruh kader PKS harus siap dengan segala kondisi untuk tampil di garda terdepan dalam melayani rakyat,” kata Pengurus DPP PKS Wilayah Sumatera Bagian Utara, H Ghufran Zainal Abidin di Aceh Besar. 

Di sela-sela menjadi inspektur upacara HUT ke 76 RI, ia menjelaskan kader partai tersebut harus menjadi yang terdepan dalam berbagai kondisi terutama di masa pandemi COVID-19 untuk membantu masyarakat.

Ia mengatakan pelaksanaan upacara diikuti oleh seluruh pengurus wilayah PKS Aceh dan kader PKS Kota Banda Aceh dan Aceh Besar dan turut hadir masyarakat  di kawasan bukit Radar. 

Ada pun yang bertindak sebagai komandan upacara ketua DPW PKS Aceh Tengku H Makhyaruddin Yusuf, teks proklamasi di bacakan anggota DPR RI asal Aceh M Nasir Djamil dan Teks Pembukaan Undang Undang Dasar 1945 dibacakan Anggota DPR RI asal Rafli Kande. 

Juru bicara PKS Aceh Bardan Sahidi, mengatakan upacara peringatan hari besar nasional bagi struktur, pengurus dan kader PKS adalah keharusan dalam semangat nasionalisme berbangsa dan bernegara dan menumbuhkan semangat nasionalisme bagi kader partai.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021