PT Jasa Raharja Cabang Aceh bersama Polda Aceh menyelenggarakan vaksinasi gratis dan bakti sosial kepada masyarakat nelayan dalam rangka menyambut Hari HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan tanggung jawab sosial dan lingkungan sebagai pemegang amanah melaksanakan Program Sumbangan Wajib dan Kecelakaan Lalu Lintas Jalan dan Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang,” kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Aceh Mulkan di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Jasa Raharja, Polda Aceh dalam hal ini Ditlantas Polda Aceh, Biddokes Polda Aceh, dan Pemko Banda Aceh dan Jajaran.

Ia mengatakan kegiatan bakti sosial dan vaksinasi tersebut dilaksanakan di kepada masyarakat nelayan Nelayan di Gampong Jawa, Kecamatan Kuta Raja, Kota Banda Aceh.

Mulkan berharap masyarakat Gampong Jawa tetap melaksanakan protocol kesehatan Covid-19 sebagaimana anjuran dari pemerintah dalam upaya memotong mata rantai penyebaran COVID-19.

Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan kegiatan tersebut dilatarbelakangi oleh masa pandemi yang masih berlangsung di Aceh, sehingga dianggap sangat diperlukan Vaksinasi kepada masyarakat. 

Selain itu, masyarakat Gampong Jawa juga sedang mengalami masa krisis tidak dapat melaut dikarenakan cuaca tidak mendukung. 

Karena itu Jasa Raharja bersama Ditlantas Polda Aceh menyerahkan bantuan sosial berupa sembako dan alat protocol kesehatan lainnya.

Sekda Kota Banda Aceh, Amiruddin mengatakan Pemerintah Kota Banda menyambut baik kegiatan Vaksinasi dan Bakti sosial yang diselenggarakan oleh Polda Aceh dan PT Jasa Raharja Cabang Aceh tersebut.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021