Sebanyak 12 Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) di jajaran lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur diganti.

Kepala Kantor Kemenag Aceh Timur Salman di Aceh Timur, Selasa mengatakan pergantian tersebut merupakan mutasi dan rotasi untuk penyegaran organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan kerja keras membesarkan Kementerian Agama.

“Kami berharap pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik dan meningkatkan prestasi dalam kinerja, serta mampu menjaga kode etik dengan sebaik-baiknya,” kata Salman.

Adapun 12 Kepala KUA yang dirotasi yakni Fadli, sebelumnya menjabat Penghulu Madya sekaligus Kepala KUA Kecamatan Idi Rayeuk, kini dipindahkan sebagai Penghulu Madya sekaligus Kepala KUA Kecamatan Darul Ihsan. 

Posisi yang ditinggalkan kini diisi oleh Ahmad yang sebelumnya tercatat Penghulu Madya di KUA Kecamatan Birem Bayeun.

Selanjutnya, Annas yang sebelumnya menjabat Penghulu Muda sekaligus Kepala KUA Kecamatan Pante Bidari, kini dipindahkan sebagai Kepala KUA Nurussalam. 

Jabatan yang ditinggalkan kini dijabat Lukmanul Hakim yang sebelumnya menjabat Penghulu Muda sekaligus Kepala KUA Darul Falah.

Kemudian, Mutawali, sebelumnya menjabat Penghulu Pertama di KUA Kecamatan Nurussalam, kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala KUA Kecamatan Darul Falah. 

Lukman Hakim yang sebelumnya menjabat Penghulu Muda sekaligus Kepala KUA Julok, dipercayakan menjabat sebagai Kepala KUA Kecamatan Madat.

Seterusnya, Khaidir yang sebelumnya menjabat Penghulu Muda sekaligus Kepala KUA Kecamatan Madat, kini dipercayakan sebagai Kepala KUA Peureulak. 

Safwan yang sebelumnya menjabat Penghulu Muda sekaligus Kepala KUA Kecamatan Nurussalam, dipercayakan sebagai Kepala KUA Julok.

Syazali, yang sebelumnya Penghulu Muda sekaligus Kepala KUA Kecamatan Peureulak, kini menjabat sebagai Kepala KUA Darul Aman. 

Begitu juga dengan Nasruddin yang sebelumnya menjabat sebagai Penghulu Muda di KUA Kecamatan Peunaron, kini dipromosi sebagai Kepala KUA Serbajadi.

Muksin, sebelumnya menjabat Penghulu Muda sekaligus Kepala KUA Simpang Jernih, kini menjabat Kepala KUA Rantau selamat.

Serta, Sulaiman yang sebelumnya menjabat sebagai Penghulu Muda KUA Kecamatan Rantau Selamat, kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala KUA Kecamatan Simpang Jernih.

Selain Kepala KUA, Kantor Kemenag Aceh Timur juga merombak sejumlah posisi pejabat yang selama ini bertugas di madrasah.

Di antaranya Syarifuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala MTsS Dama Puteh, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala MIN 31 Aceh Timur. 

Syarifah Rita Fauziah, yang sebelumnya menjabat Kepala Urusan Tata Usaha MAN 1 Aceh Timur, kini menjadi Pengelola BBM di MAN 2 Aceh Timur.

Selanjutnya, Marfuzah yang sebelumnya sebagai Pengelola SAI di MAN 1 Aceh Timur, kini dilantik sebagai Kaur Tata Usaha di MTsN 6 Aceh Timur. 

Terakhir, Aminah, yang sebelumnya sebagai Kaur Tata Usaha MTsN 6 Aceh Timur, kini menjabat Kaur Tata Usaha MAN 1 Aceh Timur.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021