Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB Bogor Prof Rokhmin Dahuri menyatakan pembangunan Sumber Daya Alam (SDA) secara inovatif akan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah.

"Indonesia umumnya dan Aceh Jaya khususnya memiliki banyak potensi ekonomi yang dapat dikelola secara maksimal untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat," katanya di sela-sela menjadi pemateri seminar sehari yang digelar Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya di Aula kantor bupati setempat di Aceh Jaya, Rabu.

Ia menjelaskan Kabupaten Aceh Jaya memiliki banyak potensi ekonomi di sektor perikanan, kelautan, kehutanan, pertambangan dan pariwisata
 
"Berbagai potensi tersebut belum tergarap secara optimal dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dan masyarakat," katanya.

Rokhmin mengatakan pemanfaatan secara inovatif yang juga melibatkan berbagai teknologi akan mampu memberikan daya saing yang besar terhadap berbagai produk unggulan yang dihasilkan di daerah tersebut.

"Saya yakin perekonomian Aceh Jaya akan tumbuh lebik baik dan upaya mewujudkan kesejahteraan akan terwujud di masa mendatang," kata Rokmin yang juga merupakan Staf khusus Bupati Aceh Jaya bidang ekonomi.

Ia juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendukung berbagai program pembangunan yang telah dicanangkan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di masa mendatang.  
   
Seminar sehari tersebut juga turut dihadiri Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Maulidi, Ketua DPRK Musliadi Z dan unsur Muspida setempat.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015