Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Presiden Joko Widodo membagikan kaos dan buku tulis kepada warga yang berkerumun di Pintu masuk ke PT.Arun NGL, usai dirinya mengunjungi perusahaan tersebut, Senin.

Saat iring-iringan rombongan presiden hendak keluar dari jalan perusahaan pengolahan gas alam itu, ke arah jalan negara Medan Banda Aceh, sejumlah masyarakat tampak berkerumun. Langsung saja, mobil presiden berhenti dan Presiden Jokowi langsung turun mendatangi warga dan bersalaman dengan warga .

Kontan saja, warga lainnya segera berdatangan baik tua hingga anak-anak untuk bersalaman. Sehingga suasana menjadi ramai. sedangkan lalu lintas kendaraan dari arah barat ditutup sementara oleh petugas.

Pada kesempatan itu juga, Jokowi langsung membagikan kaos ukuran anak-anak kepada masyarakat yang hadir ditempat tersebut. Selain itu, Jokowi juga membagikan buku tulis kepada anak-anak. Masyarakat semakin tampak bersemangat dan antusias ingin bersalaman dengan Presiden Jokowi.

Pemandangan lain dari antusias masyarakat tersebut, selain ingin bersalaman dengan presiden juga ada yang memotret selfi diantara kerumunan dengan presiden tersebut. Hal itu banyak dilakukan oleh remaja putri. Bahkan pengendara kendaraan yang melewati kerumunan tersebut, berhenti dan langsung mendatangi kerumunan tersebut.

Setelah berada ditempat tersebut sekitar 15 menit, presiden Jokowi kembali masuk kedalam mobil kepresiden dan melanjutkan kembali perjalanannya ke arah timur menuju lokasi Paya Bakong, Aceh Utara, dalam rangka peresmian waduk di Paya Bakong.

Berdasarkan pantauan dilapangan disepanjang jalan di wilayah Kota Lhokseumawe, masyarakat yang berdiri dipersimpangan jalan tampak antusias melihat rombongan kepresidenan lewat.

Sebelumnya, presiden direncanakan sebelumnya setelah selesai acara di PT.Arun, dengan helikopter menuju Paya Bakong. Namun presiden memilih menggunakan jalan darat menuju Paya Bakong.

Pewarta: Pewarta : Muchlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015