Bupati H Muhammad Thaib mengatakan dengan adanya payment point di Kantor Bupati Aceh Utara, maka akan sangat memudahkan para nasabah PT BAS dalam bertransaksi.

"Mulai sekarang petugas keuangan pada SKPK-SKPK tidak perlu lagi berurusan dengan kantor layanan PT BAS yang ada di Kantor Cabang Lhokseumawe maupun Cabang Pembantu di Lhoksukon," kata Muhammad Thaib atau akrab disapa Cek Mad di Aceh Utara, Senin.

Sebelumnya, Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib meresmikan beroperasinya payment point PT Bank Aceh Syariah (BAS) di Lantai II Kantor Bupati Aceh Utara di Landing, Kecamatan Lhoksukon.

Cek Mad menyebutkan jarak ke Lhoksukon dari Landing cukup merepotkan bagi nasabah-nasabah kalangan ASN yang bekerja di kantor-kantor Pemkab Aceh Utara di kawasan Landing.

"Dengan dibukanya payment point ini tentu akan sangat membantu para ASN untuk transaksi perbankan. Kami mengapresiasi manajemen Bank Aceh dengan dibukanya layanan di kantor bupati ini," kata Cek Mad.

Cek Mad meminta manajemen PT BAS untuk membangun unit ATM di kawasan Landing, sehingga nantinya juga memudahkan akses bagi masyarakat.

"Kami juga mengharapkan Bank Aceh membuka cabang di Lhoksukon, sehingga cakupan layanan keuangan menjadi lebih luas dan besar di ibu kota Kabupaten Aceh Utara ini," sebutnya.

Cek Mad mengatakan Pemkab Aceh Utara merupakan pemegang saham nomor dua terbesar pada PT BAS, sehingga sangat wajar di Kota Lhoksukon dibuka kantor cabang yang setara seperti di ibukota-ibukota kabupaten/kota lainnya di Aceh.

Direktur Utama PT Bank Aceh Syariah Haizir Sulaiman menyampaikan apresiasi Pemkab Aceh Utara yang hingga saat ini merupakan pemegang saham nomor dua terbesar setelah Pemerintah Aceh.

"Oleh karena itu, saya hadir langsung di Kantor Bupati Aceh Utara. Pemkab Aceh Utara merupakan mitra yang sangat penting bagi manajemen Bank Aceh Syariah," ungkap Haizir Sulaiman.

Haizir Sulaiman mengatakan, saat ini PT BAS memiliki dua kantor cabang di wilayah Kota Lhokseumawe. Hal ini berbeda dengan di kabupaten/kota lainnya yang hanya memiliki satu Kantor Cabang.

"Dalam waktu dekat, kita akan memindahkan salah satu kantor cabang tersebut ke Kota Lhoksukon sehingga bisa lebih memaksimalkan cakupan layanan PT BAS di kawasan ibu kota Kabupaten Aceh Utara tersebut," kata Haizir Sulaiman.
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021