Pemerintah Kabupaten Aceh Timur memberi penghargaan kepada Polres Aceh Timur atas keberhasilannya dalam mengungkapkan kasus pembunuhan gajah yang ditemukan tanpa kepala di perkebunan sawit di daerah itu.

Piagam penghargaan diserahkan langsung Bupati Aceh Timur Hasballah yang diterima Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro di Mapolres Aceh Timur, Kamis.

Bupati Hasballah dalam kesempatan itu memberi apresiasi tinggi kepada Polres Aceh Timur yang telah mengungkap kasus perburuan satwa dilindungi. Keberhasilan ini tentunya merupakan bukti nyata dan keseriusan dalam menjaga satwa dan isi hutan Aceh.

“Dengan berhasilnya penangkapan pelaku pembunuhan gajah maka hal ini telah membuat bagaimana proses penegak hukum begitu serius dalam mengungkap pelaku kejahatan. Kasus ini menjadi pelajaran bagaimana  pentingnya  menjaga kelestarian alam dan satwa yang ada di dalamnya,” kata Hasballah.

Menurut Hasballah yang akrab disapa Rocky ini, bahwa daerah Kabupaten Aceh Timur masih memiliki hutan yang asri dan kaya hasil alam. Oleh karena itu ia mengajak masyarakat menjaga dan memelihara lingkungan dengan penuh kesadaran.

"Kami berharap ini menjadi dorongan masyarakat dan menambah semangat kita dalam menjaga lingkungan dan satwa liar dilindungi lainnya," demikian Rocky.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021