Universitas Syiah Kuala (USK) membagikan sebanyak 355 paket sembako untuk delapan gampong (desa) binaan di seputaran kampus setempat dalam rangka peringatan Milad ke-60 kampus tersebut.

Rektor USK Prof Samsul Rizal di Darussalam, Banda Aceh, Jumat mengatakan pemberian sembako tersebut merupakan bagian dari spirit dan makna berbagi di tengah situasi pandemi yang belum berkesudahan. 

"Mudah-mudahan apa yang kami berikan ini bermanfaat dan dapat membantu masyarakat sekitar,” katanya.

Ia menjelaskan kampus Jantong Hatee rakyat Aceh itu kini sudah ada Rumah Amal, yang siap memberikan bantuan. 

“Jika ada yang tidak mampu di tengah pandemi, mohon disampaikan. Nanti tim kami akan turun dan melihat, layak atau tidak," kaya Prof Samsul Rizal.

Rektor berharap gampong di sekitar USK lebih baik lagi dalam segala hal, terutama, tidak ada lagi kemiskinan. 

Adapun penerima paket sembako dari USK meliputi, Gampong Tanjung Selamat, Gampong Limpok, Gampong Berabong, Gampong Tungkop, Gampong Rukoh, Gampong Blang Krueng, Gampong Alue Naga dan Gampong Kopelma Darussalam.

Selain delapan gampong tersebut, keluarga besar USK juga membagikan sembako kepada pegawai swakelola seperti petugas kebersihan, petugas Keamanan, juru parkir juga pramu bakti KPA USK, serta pedagang di trotoar USK.

Keuchik Gampong Tanjung Selamat, Salamun menyampaikan apresiasi atas apa yang diberikan USK selama ini, khususnya pemberian sembako di momen Milad ke-60 kampus berjuluk Jantong Hatee Rakyat Aceh ini.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021