PT Pertamina Hulu Energi  North Sumatera Offshore (PHE NSO) menjumpai ulama kharismatik Aceh Tgk Muhammad Ali guna memohon doa restu dalam rangka rencana pengeboran tiga sumur eksplorasi di lepas pantai Kabupaten Aceh Timur.

"Kami memohon doa kepada Abu, agar pelaksanaan proyek pengeboran lepas pantai (offshore) tersebut dapat berjalan dengan selamat dan lancar sebagaimana diharapkan," kata Field Manager PHE NSO Dirasani Thaib di Aceh Timur, Jumat.

BACA:
Pertamina bor tiga sumur di lepas pantai Aceh Timur


Dirasani Thaib mengatakan bahwa sehebat apa pun teknologi yang digunakan, harus diiringi dengan doa agar mendapatkan ridhoNya.

Ia mengatakan ketiga sumur tersebut nantinya berlokasi di Selat Malaka, lepas pantai Kabupaten Aceh Timur dan Aceh Utara sekitar 80 mil laut dari Kuala Idi.

Tgk Muhammad Ali atau akrab disapa Abu Paya Pasi menyambut baik dan memberikan dukungan, sehingga investasi migas dapat memberi dampak positif terhadap peningkatan ekonomi rakyat di daerah ini. 

"Kepada seluruh masyarakat Aceh, dan Indonesia pada umumnya, kami harapkan untuk terus dapat menjaga kekompakan dan saling menghormati dalam membangun negeri tercinta ini," ujar Abu.

BACA:
Ini kata polisi terkait tumpahan minyak di Selat Malaka


Ia mengatakan kekompakan dan saling menghormati adalah salah satu modal bangsa untuk menuju kemajuan dan kesejahteraan umat. 

"Karena setiap umat mempunyai keahlian masing-masing sesuai dengan bidangnya, ketika keahlian itu digabung dengan kekompakan dan saling menghormati, maka kemakmuran akan tercipta,” kata Abu Paya Pasi.

 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021