Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh menyosialisasikan seleksi penerimaan mahasiswa baru  ke seluruh kabupaten/kota di Provinsi Aceh.

"Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan berbagai informasi kepada sekolah dan siswa terhadap proses penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SPMB di UIN Ar-Raniry," kata Wakil Rektor I UIN Ar-Raniry Dr H Muhibbuthtabry di Meulaboh, Jumat.

Ia menjelaskan sosialisasi yang berlangsung selama 15 hari tersebut dilakukan oleh tim yang dibentuk oleh UIN Ar-Raniry untuk memberiikan penjelasan kepada siswa-siswa sekolah tingkat menengah di seluruh kabupaten/kota di Aceh
   
"Sosialisasi ini juga bertuuan untuk memberikan pemahaman kepada semua pihak terhadap proses atau tata cara masuk ke kampus UIN Banda Aceh," katanya.

Ia mengatakan UIN Ar-Raniry akan mengakomodir seluruh lulusan SMS/sederajat dari seluruh kabupaten/kota di provinsi ujung paling barat Indonesia itu yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi itu.

Muhibbuthabry mengatakan minat calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikannya di UIN sangat tinggi, sebab enam dari 43 prodi berakreditasi A dan selebihnya berakredasi B.

UIN Ar-Raniry juga menawarkan beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi dan hampir 90 persen akan memperoleh beasiswa dari berbagai sumber, baik pemerintah dan sponsor lainnya.

"Jika dilihat dari biaya SPP mahasiswa, UIN Ar-Raniry saat ini masih sangat murah dan dapat mengakomodir anak-anak masyarakat Aceh yang ekonominya rendah," katanya.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015