Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Program Pascasarjana (PPS) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh berupaya mempersiapkan diri untuk mengajukan sertifikasi ISO pada tahun 2017.

"Kami terus berupaya mempersiapkan diri dan target utama dalam waktu dekat yang harus dicapai setidaknya sepuluh Prodi di PPS Unsyiah memiliki akreditasi A," kata Direktur PPS Unsyiah Prof Darusman di Banda Aceh, Jumat.

Di sela-sela  melantik Ketua dan Sekretaris Program Studi PPS Unsyiah, ia menjelaskan, dalam mewujudkan target tersebut semua peabat di lingkungan PPS tersebut bekerja optimal dan bertanggung jawab dengan baik dalam menalankan tugas dan mengemban amanah yang telah diberikan.

"Pejabat di PPS juga harus meluangkan waktunya untuk melakukan beberapa pembenahan, salah satunya seperti peningkatan pelayanan kepada mahasiswa," katanya.

Ia mengatakan PPS bertumpu pada mahasiswa, ada mahasiswa maka ada PPS, sehinga simbiosis mutualisme antara mahasiswa dan kampus harus dijaga dengan baik, salah satu caranya dengan melakukan pelayanan yang optimal kepada mahasiswa.

Selain itu, Darusman juga mengharapkan adanya komunikasi yang baik antara semua pihak, baik itu antar PPS dengan Prodi, maupun antar Prodi dengan Prodi lainnya, sehingga tidak akan terjadi kesalah pahaman yang disebabkan kurangnya komunikasi dan koordinasi.

Darussman melantik sebanyak 13 pejabat untuk memimpin sejumlah Prodi yang ada di PPS Unsyiah yakni Prodi Magister Biologi, Prodi Doktor Ilmu Hukum, Prodi Doktor Ilmu Manajemen, Prodi Magister dan Doktor Ilmu Ekonomi, Prodi Magister Keperawatan, Prodi Doktor Ilmu Teknik, Prodi Magister Teknik Kimia dan Prodi Doktor Matematika dan Aplikasi Sains.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015