Bupati Aceh Selatan Tgk Amran mengajak semua pihak dan elemen masyarakat di kabupaten menyukseskan program vaksinasi vaksin COVID -19 guna memutuskan mata rantai penularan virus corona tersebut

“Jangan sampai suksesnya vaksinasi ini menjadi beban tugas para petugas kesehatan saja, diperlukan kerja sama dan dukungan semuanya untuk meyakinkan setiap warga pentingnya vaksinasi," kata Bupati Aceh Selatan Tgk Amran di Aceh Selatan, Kamis.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Aceh Selatan Tgk Amran saat memberikan materi pada sosialisasi Qanun Jinayat bagi pelajar di SMAN 1 Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan,

"Kami juga tidak lupa mengingatkan pada siswa dan siswi untuk segera mendapatkan vaksinasi agar tercipta ketahanan tubuh terhadap COVID-19," kata Bupati. 

Tgk Amran mengatakan betapa pentingnya peran camat, kapolsek, danramil, mukim, keuchik, beserta seluruh masyarakat untuk mencegah penularan dan penyebaran COVID-19 serta mendukung suksesnya pelaksanaan program pemerintah vaksinasi.

Bupati menjelaskan vaksinasi adalah upaya pemerintah melindungi warga negara. Tidak mungkin pemerintah ingin mencelakakan rakyatnya melalui vaksin. 

Itu adalah tugas kita bersama menangkal hoaks atau berita bohong tentang vaksin COVID-19 di tengah masyarakat, kata Bupati Aceh Selatan. 

Tgk Amran mengatakan unsur pimpinan yang tergabung dalam forkopimda merupakan bagian dari Satgas COVID-19 Aceh Selatan. 

"Satgas terus berupaya mengingatkan masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, serta untuk segera mendapatkan vaksinasi," kata Tgk Amran.

Tgk Amran menegaskan tidak ada perbedaan antara vaksin yang diberikan kepada pejabat ataupun masyarakat lainnya, semuanya sama. 

“Saya mendapatkan vaksin dosis kedua saat vaksinasi massal di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Aceh Selatan, ikut dalam antrean bersama warga. Vaksin yang didapat masyarakat, itu pula yang disuntikkan kepada saya,” kata Tgk Amran.
 

Pewarta: Redaksi

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021