Bupati Aceh Selatan Tgk Amran melantik pengurus Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Aceh Selatan periode 2021-2026.

Pelantikan berlangsung di Gedung Pertemuan Rumoh Inong Tapaktuan, Aceh Selatan, Senin.

Pelantikan pengurus berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) MPD Kabupaten Aceh Selatan awal Juli lalu. Dalam musda tersebut, H Yahya Azmar terpilih sebagai Ketua MPD Aceh Selatan, dan Tgk Erli Safrizal Al Yusufi bersama Ustad Rusdi Kurnia sebagai masing-masing sebagai wakil Ketua.

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran mengatakan peningkatan kualitas pendidikan Aceh Selatan menjadi pekerjaan rumah atau PR bagi Pengurus MPD yang baru dilantik.

"Pengurus memiliki peran dalam memberikan pendapat sebagai bahan pertimbangan dalam menyusun program-program pendidikan yang akan memberikan pengaruh besar dalam upaya memajukan pendidikan di Kabupaten Aceh Selatan," kata Bupati. 

Untuk itu, Tgk Amran berharap agar pengurus MPD yang baru dilantik mampu menciptakan program kerja yang sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan. 

"Program tersebut untuk mewujudkan kemajuan pendidikan yang berbasis Islam, serta dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk bersama-sama membangun pendidikan yang lebih berkualitas," ungkap Tgk Amran.

Turut hadir pada pelantikan tersebut yakni Staf Ahli Kepala Daerah Bidang Kerja Sama Suhasmi, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesra Erwiandi, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Selatan Erdiansyah, Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Selatan Rislizar Nas, Sekretaris MPD Aceh Selatan, Ridwan, dan undangan lainnya.
 

Pewarta: Redaksi

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021